Viral Minibus di Malang Lawan Arah hingga Tabrak Sejumlah Pengendara

Okezone
 Okezone - Tue, 16 Jul 2024 08:11
 Dilihat: 20

MALANG - Sebuah mobil minibus diamankan polisi usai melawan arah di Jalan Veteran Malang, dan menabrak sejumlah pengendara. Aksi pengendara mobil Toyota Avanza dengan Nopol N 1296 GQ itu sempat terpantau kamera CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang.

Peristiwa ini terjadi pada Senin sore 15 Juli 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu ada mobil minibus Toyota Avanza hitam diduga baru saja menabrak mobil Toyota Calya berwarna merah, tampak diadang oleh beberapa pengendara jalan lain di Jalan Ijen, tepatnya di Bundaran Simpang Ijen, Kota Malang.

Dua mobil itu sendiri diamankan di Mapolresta Malang Kota. Tampak di mobil minibus Toyota Avanza hitam mengalami kerusakan di bagian bodi bodi kanan dan kiri yang tergores, serta sedikit penyok. Kemudian di bemper bagian kiri yang penyok.

Sedangkan di kaca depan mobil itu juga pecah, dan terlihat bekas seperti tanah cor dan bekas tanaman. Diduga mobil itu sempat dirusak orang dengan dilempar pot usai melawan arah, serta menabrak beberapa pengendara di jalan raya. Sedangkan untuk mobil Toyota Calya mengalami kerusakan di bemper bagian kiri depan.

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno membenarkan telah terjadi kecelakaan berawal dari mobil yang melawan arus di Jalan Veteran, Kota Malang. Mobil itu melaju dari barat ke timur hingga menabrak beberapa pengendara baik roda empat dan roda dua.

"Terjadi laka (kecelakaan) material antara kendaraan Avanza hitam dengan mobil Calya warna merah di Simpang Balapan. Tetapi di Simpang Balapannya tidak melawan arah, hanya saja pada waktu di Jalan Veteran," ucap Aristianto Budi Sutrisno, ditemui di Mapolresta Malang Kota, Selasa siang (16/7/2024).

Petugas yang menerima laporan dari warga adanya mobil melawan arah yang diduga menabrak beberapa pengendara, lantas bergerak untuk menuju lokasi. Hasilnya tim gabungan dari Satlantas dan Satuan Samapta Polresta Malang Kota, berhasil menghentikan laju mobil Toyota Avanza hitam yang diduga menjadi penyebab kecelakaan.

"Petugas kami melakukan penghadangan di Simpang Balapan mengamankan yang bersangkutan, ternyata terjadi kecelakaan lalu lintas antara kedua kendaraan tersebut, sehingga kita amankan dan kita laksanakan untuk pengamanan ketika kendaraan yang ditabrak," tuturnya.

Sumber: Okezone