Viral Lemper Rakit Sendiri, Netizen: Kaya Gundam

Okezone
 Okezone - Fri, 28 May 2021 05:35
 Dilihat: 353
Viral Lemper Rakit Sendiri, Netizen: Kaya Gundam

LEMPER mungkin menjadi salah satu makanan yang banyak dijadikan snack. Mirip dengan lontong, bedanya lemper memiliki isian di dalamnya, entah daging, sayur bahkan jebakan berupa cabai.

Bagi yang belum tahu, lemper adalah nasi yang dibuat lonjong, dengan isian seperti suwiran ayam, sayuran dan terkadang cabai utuh. Nasi tersebut, kemudian dibungkus menggunakan daun pisang, panjang dan besarnya pun biasanya disesuaikan dengan harga atau selera.

Akan tetapi, baru-baru ini ada lemper yang dijual secara terpisah. Menurut foto yang dibagikan oleh akun Twitter @foodfess2, lemper ayam sambal matah tersebut dibungkus dalam mika dengan berbagai isiannya.

Mulai dari ketan, sambal dan ayam cincang sebagai isian lempernya dibungkus dalam plastik terpisah dalam wadah mika tersebut. Pada bagian luar mika tertulis nama panganan 'Lemper Ayam Sambal Matah' yang diracik tanpa menggunakan MSG.

(Foto: Twitter/@FOODFESS2)

Penampakan lemper yang dinilai tidak biasa itu pun langsung viral dan berhasil mencuri perhatian publik. Banyak warganet merasa bingung dengan panganan lemper yang belum dirakit tersebut.

Tak sedikit juga warganet yang melontarkan komentar kocak. Ada yang menyebutnya bagai layangan, gundam, PC, dan lain sebagainya. Dijamin ngakak deh komentar dari para netizen ini.

"Dirakit, lo kira layangan," kata @tofum***.

"Kaya gundam anjir," sambung @neene***.

"Ketika orang rakit PC, ini rakit lemper," kata @ch******mm.

"Mending langsung dimakan pakai tangan biar lambung saja yang merakitnya," ungkap @na*******uz.

"Kwkwkw ketika orang rakit pc, ini rakit lemper," tukas @cham_arc***.

Sumber: Okezone