Viral Lagu Suporter Sepakbola Israel Hina Nabi Muhammad

Okezone
 Okezone - Thu, 29 Oct 2020 03:32
 Dilihat: 486
Viral Lagu Suporter Sepakbola Israel Hina Nabi Muhammad

TEL AVIV - Lagu suporter sepakbola di Israel membuat geram politikus Arab-Israel terkemuka, Ayman Odeh, lantaran isinya menghina Nabi Muhammad. Ayman sudah meminta kepada Youtube untuk menarik lagu tersebut dari platform-nya.

Lagu berjudul La Familia itu jadi bagian tak terpisahkan pendukung garis keras klub sepak bola Israel, Beitar Jerusalem. Belakangan diketahui, lagu berbahasa Ibrani itu isinya menghina Nabi Muhammad, mempertanyakan status dan asal mula ibunya.

Video dari lagu tersebut sebenarnya telah diunggah kAe akun Youtube sejak 2016, tetapi baru-baru ini menjadi populer setelah muncul kontroversi penerbitan kartun Nabi Muhammad di Prancis yang memicu kemarahan umat Muslim dunia.

Dalam pernyataannya, Ayman Odeh mengecam keras lagu La Familia yang semakin ramai didengungkan di Israel. Dia juga sudah berkirim surat resmi ke Youtube--yang bagian dari Google--untuk menghapus semua konten yang berisi lagu tersebut.

Baca Juga : Setelah Kartun Nabi Muhammad, Giliran Charlie Hebdo Tampilkan Erdogan Cabul

"Setiap pelanggaran terhadap simbol agama tidak dapat diterima. La Familia adalah nyayian kelompok rasis, dan dalam negara yang benar-benar demokratis, kelompok ini akan dilarang dalam waktu yang lama," kata Ayman dikutip dari AFP, Kamis (28/10/2020).

Sumber: Okezone