Viral Kisah Wanita Nyesal Kuliah Sampai Pasca Sarjana, Penyebabnya Bikin Teriris!

Okezone
 Okezone - Thu, 09 Mar 2023 10:24
 Dilihat: 194

MENJADI orang sukses adalah cita-cita sebagian besar orang di dunia. Berbagai macam cara ditempuh untuk menggapai impian tersebut. Ada yang menjadi konten kreator di media sosial, berjualan, dan ada juga yang melanjutkan studi.

Melanjutkan studi ke perguruan tinggi adalah salah cara yang dipilih seorang wanita asal China satu ini untuk menggapai cita-citanya menjadi orang sukses. Ia bahkan mengambil kuliah S2 dengan harapan dapat memuluskan usahanya menjadi orang sukses. Namun yang didapat hingga saat video curhatannya viral di media sosial bukanlah kesuksesan. Melainkan penolakan.

Baru-baru ini, wanita yang mengunggah kisahnya di Douyin, platform sejenis Tiktok asal China, membagi cerita tentang perjuangannya mencari pekerjaan sambil menangis sedih. Ia diketahui mengambil jurusan copywriting dan perencanaan.

Dikutip dari World of Buzz, sejak lulus wanita berambut panjang ini sudah banyak menghadiri banyak wawancara dengan perusahaan. Tak tanggung-tanggung, ada lebih 30 undangan dari perusahaan yang ia datangi dengan harapan bisa diterima. Namun belum ada satu pun yang berhasil.

BACA JUGA:

Padahal ia sudah mengirimkan lamaran ke lebih 800 perusahaan, namun hanya 30 yang menanggapi. Menariknya, hampir sebagian besar dari 30 perusahaan yang ia datangi, hanya menerima magang, tanpa tunjangan sama sekali.

BACA JUGA:

Yang lebih parah adalah perusahaan yang menerima magang itu, tak dapat menjanjikan karyawan tersebut akan diangkat menjadi karyawan tetap.

"Mereka bahkan tidak bisa menjadi karyawan penuh waktu setelah masa magang mereka berakhir," cerita wanita itu sambil menangis.

Sumber: Okezone