Viral Kisah Mengharukan Mahasiswa Wisuda Bawa Replika Ibunya

Okezone
 Okezone - Mon, 29 Jul 2019 08:03
 Dilihat: 532
Viral Kisah Mengharukan Mahasiswa Wisuda Bawa Replika Ibunya

SALAH satu momen yang penting dalam hidup adalah ketika kita lulus dari pendidikan tertinggi kita. Tapi, dengan waktu yang tidak sedikit untuk melewati bangku kuliah tidak jarang ketika kita wisuda orang yang kita harapkan tidak lagi ada.

Wisuda pun telah menjadi momen manis yang selalu disambut antusias oleh mahasiswa maupun keluarganya. Orangtua mahasiswa perantauan biasanya akan berbondong-bondong datang untuk menyaksikan sang anak dipanggil dan mendapatkan ijazah.

Tak heran jika pada detik-detik itu kebanyakan orangtua akan menitikkan air mata kebahagiaan karena melihat anak kesayangannya sudah lulus juga rasa bangga karena sang anak telah mendapat gelar sarjana.

Namun di hari istimewa tersebut, ada pula beberapa momen yang mengharukan hingga menguras air mata. Seperti kisah mengharukan yang dialami oleh seorang mahasiswa bernama Paulo John asal Filipina ini.

Baru-baru ini kisahnya viral di media sosial dan ramai diperbincangkan warga net di Twitter. Pemilik akun @paudaexplorer yang bernama Paulo John baru saja menjalani momen bahagia, pasalnya dirinya baru saja resmi mendapat gelar sarjana dan telah diwisuda.

Namun di hari wisudanya itu, ia hanya bisa berfoto dengan standee bergambar ibunya saja. Hal itu dikarenakan ibunya sudah meninggal sejak 2016 lalu karena penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya. Ia sengaja membawa cardboard tersebut untuk membuat mendiang ibunya seolah-olah datang dan melihatnya diwisuda.

Lulusan cumlaude Administrasi Bisnis itu membagikan tiga foto bersama standee ibunya di Twitter. Dalam unggahannya, dia menulis: "Untuk ibuku yang paling cantik! Bu, anak sulungmu telah lulus, saya harap anda bahagia di hadirat Tuhan. Saya selesai sekolah karena ini yang anda inginkan. Aku sangat mencintaimu,"

Ia tampak tersenyum bahagia menggandeng dan merangkul standee yang bergambar ibunya itu. Tak hanya berfoto di satu tempat, John juga membawa cardboard itu ke beberapa titik di tempat ia diwisuda.

Sumber: Okezone