Viral Kasus Istri Kedua Bakar Suami dan Anak Tirinya, Ini Kata Psikolog

Okezone
 Okezone - Fri, 30 Aug 2019 11:33
 Dilihat: 726
Viral Kasus Istri Kedua Bakar Suami dan Anak Tirinya, Ini Kata Psikolog

Kasus Aulia Kesuma bakar suami terus bergulir. Motif dia membakar sang suami, Edi Chandra Purnama alias Pupung, dan anak tirinya, M Adi Pradana, adalah utang piutang. Aulia yang merupakan istri kedua Pupung tak terima rumah suaminya dilarang dijual oleh Dana.

Buntut dari keputusan tegas sang anak tiri yang kemudian membuat Aulia ide keji bakar suami. Aulia yang sedang gelap hati, menghubungi mantan pembantunya untuk minta dicarikan eksekutor yang bisa membunuh suami dan anak tirinya tersebut.

Nama Kuswanto Agus (A) dan Muhammad Nur Sahid (S) keluar sebagai pelaku eksekutor. Dua pria ini ditugaskan Aulia untuk membakar Pupung dan Dana. Mereka berdua ini diketahui berasal dari Lampung.

Dengan tugas yang sangat berat, Agus dan Sahid dijanjikan akan dibayar Rp500 juta. Upah itu dibayarkan setelah Pupung dan Dana benar-benar dinyatakan tewas.

Peristiwa itu pun terjadi. Dikabarkan sebuah mobil hangus terbakar di Cidahu, Sukabumi, yang mana di dalamnya terdapat dua orang pria yang diketahui adalah Pupung dan Dana. Kasus ini kemudian diketahui pihak kepolisian. Selidik punya selidik, tim kepolisian menyimpulkan kalau dalang dari kejadian ini adalah Aulia Kesuma.

Berkaca dari kasus ini, Okezone coba meminta pandangan Psikolog Meity Arianty untuk menilai bagaimana akhirnya Aulia berani merencanakan pembakaran tersebut.

Psikolog yang biasa disapa Mei menjelaskan, kasus ini sebetulnya sudah sering terjadi. Terlebih jika melihat motifnya adalah utang.

"Uang dan utang adalah hal yang cukup sering membuat orang bisa berpikiran dan bertindak irasional. Kadang pelaku sering kali tidak memiliki cara lain untuk menyelesaikan masalah, selain dengan kekerasan dan dengan cara instan lainnya," papar Psikolog Mei, Jumat (30/8/2019).

Sumber: Okezone