Viral karena Tersorot Siaran TV, Pria Ini Jadi Ikon Minuman

Okezone
 Okezone - Tue, 24 Sep 2019 11:08
 Dilihat: 554
Viral karena Tersorot Siaran TV, Pria Ini Jadi Ikon Minuman

JAKARTA - Baru-baru ini viral seorang suporter sepakbola kampus yang sengaja membuat akun media sosial untuk sebuah donasi. Ajakan tersebut mendadak viral lantaran tersorot siaran televisi. Dari kejadian tersebut, dirinya mendapatkan Rp14 miliar.

Namun bagaimana nasibnya sekarang?

Baca juga: Spanduk Donasi Tersorot di Siaran TV, Viral dan Langsung Terkumpul Rp14 Miliar

Setelah berhasil mengumpulkan uang melalui upaya penggalangan dananya, dirinya menyumbang ke rumah sakit anak-anak. Hal ini membuat dirinya terpilih untuk menjadi ikon pada minuman bir kaleng, Iowa Legend.

Hal tersebut muncul dari donasi yang dia buka selama ESPN's College GameDay Sabtu lalu untuk pertandingan Cy-Hawk, pertandingan tahunan tersebut antara Iowa dan Iowa State. Donasi yang awalnya sebagai lelucon itu malah mendapat perhatian nasional dan menjadi viral, mendorong King untuk menyumbangkan "uang bir" nya ke Rumah Sakit Anak-Anak Universitas Stead Iowa.

Baca juga: Viral Kecanggihan Robot Kalahkan Tukang Kayu

Melansir FOX59, Jakarta, Senin (23/9/2019), Dengan sumbangan yang dari pihak Busch dan Venmo, rumah sakit anak-anak itu mendapatkan bermiliaran rupiah.

Busch mengambil kedudukan lain dengan berterima kasih kepada King dan mengakui dia sebagai "Legenda Iowa" untuk gerakan amalnya. Selain memberi King setahun bir gratis, perusahaan itu juga memberinya kaleng bir yang dipersonalisasi "cocok untuk seorang Raja."

Baca juga: Canggih, Nginap di Hotel China Dilayani Robot

Sumber: Okezone