Viral Kakek Sebatang Kara Ditemukan Sakit Parah dalam Kondisi Kelaparan

Okezone
 Okezone - Wed, 10 Feb 2021 03:25
 Dilihat: 370
Viral Kakek Sebatang Kara Ditemukan Sakit Parah dalam Kondisi Kelaparan

POLEWALI MANDAR - Viral seorang kakek sebatang kara di Polewali Mandar, Sulawesi Barat ditemukan sakit parah hingga kelaparan. Diketahui sang kakek sudah satu bulan tak terlihat di perkampungan warga.

Dari video yang beredar, kondisi kakek bernama Kasiran (80) warga Desa Kediri, Kecamatan Wonomulyo sakit parah dengan kondisi tubuh yang kurus.

Baca Juga: Viral! Ular Piton Raksasa Berkeliaran di Petamburan

Diketahui Kasiran sakit sejak lama dan hanya hidup seorang diri. Ionisnya tak ada satu pun warga sekitar yang mengetahui kondisi kakek malang ini. Dia tergeletak sudah tak bisa bergerak lagi.

Saat ditemui relawan kemanusiaan Pagar Nusa. Kasiran rupanya Sudan satu bulan tidak terlihat di sekitar perkampungan. Warga pun mencoba ke rumahnya dan ditemukan dalam kondisi sakit keras bahkan kelaparan. Para relawan kemanusiaan dan warga sekitar langsung mengevakuasi kakek malang tersebut ke rumah sakit terdekat.

Tempat tinggal kakek malang ini memang cukup jauh dari rumah warga di perkampungan sehingga kondisinya sulit dipantau. Selama ini kakek Kasiran hidup dari belas kasih warga sekitar yang sering membantunya terlebih sasat dirinya sudah sakit sakitan.

Baca Juga: Viral Puluhan Mobil Pecah Ban di Tol Cikampek, Ini Penjelasan Jasa Marga

Meski banyak warga yang meminta kakek tersebut untuk tinggal bersama keluarganya, Kasiran menolak sehingga memilih hidup sendiri. Saat ini, Kasiran berada di rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan medis dan biaya nya rencanhanya akan ditanggung pemerintah setempat dan juga para relawan kemanusiaan yang menolongnya.

Sumber: Okezone