Viral! Kakek Pemulung Dituduh Mencuri di Majalengka, Dipukul Sampai Terjungkal

Okezone
 Okezone - Wed, 27 Oct 2021 06:02
 Dilihat: 209
Viral! Kakek Pemulung Dituduh Mencuri di Majalengka, Dipukul Sampai Terjungkal

MAJALENGKA - Video kekerasan terhadap seorang kakek beredar di Instagram. Kekerasan tersebut diduga terjadi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam video yang diunggah akun @erwinmoron_official, terlihat seorang kakek dipukul oleh sejumlah orang. Dalam video yang diunggah Selasa (26/10/2021) itu, tampak seorang kakek mengenakan kaus duduk di sebuah bangku panjang.

Di sebelahnya, seorang laki-laki yang mengenakan batik merah membentak sang kakek. Tidak lama kemudian, laki-laki itu mendorong sang kakek sampai terjengkang ke sebelah kiri. Beruntung, ada seorang laki-laki lain yang duduk di sebelahnya, sehingga sang kakek tidak terjungkal. Dalam video itu, terlihat juga beberapa warga menenangkan pelaku.

Saat mencoba menenangkan pelaku, dari arah belakang tiba-tiba datang laki-laki lain yang langsung menampar muka si kakek. Penderitaan si kakek kembali terulang beberapa saat kemudian, saat laki-laki ketiga kembali meninju wajahnya. Saat mendapat kekerasan ketiga itu, sang kakek terjungkal dari kursinya.

Belum diketahui pasti lokasi video itu. Namun, dalam keterangannya, sang pemilik akun menyebut video itu diambil di wilayah Majalengka.

Baca juga: Tragis! Siswa SMP Dianiaya Guru karena Tak Buat Tugas Meninggal Dunia

"Open donasi. Urgent! Sebuah kejadian yang menurut saya harus didampingi keadilan dan kemanusiaannya," tulis akun itu, untuk keterangan unggahannya.

"Menurut info kronologinya: seorang kakek pemulung kena fitnah warga/salah sasaran. Akhirnya warga main hakim sendiri. (Ceritanya kalau ditulis akan panjang)," demikian penjelasan pemilik akun.

"Lokasi: Majalengka (Jawa Barat)," lanjut keterangan itu.

Kendati demikian, akun tersebut menyebutkan, saat ini fokus dalam hal bantuan ekonomi. "Tapi kita fokus ekonomi beliau yang sangat butuh dibantu. Kakek hidup di rumah kecil di Majalengka (Jawa Barat) dengan istri yang sedang stroke dan anak yang belum kerja (karena harus menjaga ibunya)," tulis akun itu.

Sumber: Okezone