Viral Jual Daging Ayam Hitam Dikira Pesugihan

Okezone
 Okezone - Tue, 10 Mar 2020 08:47
 Dilihat: 587

JAKARTA - Foto daging ayam berwarna hitam yang dijual di supermaket menjadi viral di media sosial. Foto yang diunggah akun @FOODFESS2 di Twitter itu menuai beragam komentar netizen, bahkan mendapat tuduhan kejam sebagai media pesugihan.

Dalam postingannya tersebut, memperlihatkan sepotong ayam utuh berwarna hitam dibungkus plastik. Nampak, informasi yang menunjukan daging ayam hitam ini dijual dengan harga Rp93.000.

"Wadidaw fess," tulis @FOODFESS2 dalam cuitannya.

Baca Juga: Viral Makan Ayam 2 Ekor Rp800 Ribu Dijawab Pemilik Rumah Makan

Menyusul tren matcha yang viral beberapa waktu yang lalu, warganet lalu menyebut bahwa ayam hitam ini merupakan mode dark mode seiring maraknya penggunaan dark mode saat ini.

"Sekarang semuanya ada versi dark mode-nya ya," tulis warganet dengan akun @Nirmalawid.

"Ayam piaraan black panther," komentar akun @lonyyylove.

"Serem banget ayam buat pesugihan," balas warganet dengan akun @RolandaRH.

Usut punya usut, daging hitam yang dijual itu sebenarnya merupakan daging ayam cemani atau ayam Silky. Ayam Silky banyak dijual hingga ke negara Eropa dan Amerika. Di sana, ayam Silkie lebih banyak digunakan untuk peliharaan dan hiasan.

Sementara di China yang terkenal dengan berbagai kuliner berkhasiat, sangat mengagungkan ayam berwarna kehitaman ini. Mereka menyebutnya Wu Gu Ji atau Ayam Bertulang Hitam.

Ayam Silkie ini biasa dimasak sebagai kaldu. Air rebusan inilah yang berkhasiat bagi tubuh. Selain itu, banyak yang mengonsumsi ayam Silkie untuk membantu menambah massa otot, terutama bagi mereka yang sedang diet.

Dagingnya juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dan mengobati penyakit diabetes hingga autisme.

Sumber: Okezone