Viral Jerome Polin Kena Sentil Para Dokter karena Konten TikTok

Okezone
 Okezone - Sun, 26 Feb 2023 13:49
 Dilihat: 324
Viral Jerome Polin Kena Sentil Para Dokter karena Konten TikTok

INFLUENCER Jerome Polin tengah kembali jadi sorotan netizen di linimasa sosial media. Kali ini, konten kreator yang dikenal pintar matematika tersebut ramai dibicarakan, terkait konten video viral yang dinilai menyinggung dan tidak sensitif.

Terungkap Jerome mengunggah video di TikTok yang menampilkan dirinya sedang tampak menarikan koreografi dari lagu milik grup New Jeans- OMG bersama dua dokter koas yang juga konten kreator TikTok, Farhan Firmansyah dan Ekida Firmansyah.

Baik Jerome, Ekida dan Farhan tampak menggunakan snelli atau jas putih dokter. Sekilas, tidak ada yang aneh dalam konten tersebut. Namun, warganet dibuat geram karena Jerome tampak menyematkan kalimat yang dinilai sangat tidak pantas dan menyinggung.

"Mohon maaf kami sudah berusaha semaksimal mungkin,", tulis Jerome sebagai keterangan video.

Berkat video tersebut, Jerome dan kedua rekannya dinilai tak mempunyai empati. Mengingat, biasanya kalimat yang ditulis Jerome sebagai caption video tersebut dikenal dan lekat imejnya di masyarakat awam sebagai kalimat yang dikatakan dokter kepada keluarga pasien, saat pasien sudah tidak bisa diselamatkan atau meninggal dunia

Video tersebut diketahui diunggah ulang oleh beberapa akun netizen, salah satunya, oleh akun @rizkahasanah yang sehari-harinya berprofesi sebagai dokter. Sebagai dokter, dengan gamblang ia menyayangkan aksi yang dilakukan Jerome cs tersebut.

"Ngelihat kemarin pasien meninggal di depan mataku, dan bilang ke keluarganya kalau harus dilepas monitor dan masker oksigennya, dan my supervisor literally said those word. Melihat influencer yang tidak sensitif ini menjadikannya sebagai bahan lelucon Wow, tidak heran semua orang membenci Anda," bunyi cuitan @rizk***sanah, dikutip Minggu (26/2/2023)

Sumber: Okezone