Viral Jambret Mobil Mewah di Kelapa Gading, Polisi: Sudah Kita Tangkap, Ditembak Kakinya

Okezone
 Okezone - Sun, 03 Mar 2024 13:23
 Dilihat: 36

JAKARTA - Aksi penjambretan di dekat lampu merah Kelapa Gading arah Pulo Mas, Jakarta Utara, sempat viral di media sosial. Pelaku dari aksi jambret yang ditengarai pada Minggu 28 Januari 2024 itu, kini telah dibekuk polisi dengan peluru timah yang bersarang di kaki para pelaku.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom menyampaikan total jumlah pelaku yang dibekuk yakni dua orang. Kedua pelaku ditangkap pada Jumat sore kemarin, 1 Maret dan Sabtu dini hari, 2 Maret.

"Iya, betul sudah kita tangkap dengan ditembak kakinya. Kini keduanya diamankan di Mapolsek Kelapa Gading," jelas Kompol Maulana saat dihubungi, Minggu (3/3/2024).

Maulana mengungkapkan kedua pelaku tersebut dapat ditemukan saat unit reskrim Polsek Kelapa Gading melakukan pendalaman. Ia mengatakan kedua pelaku tersebut berperan sebagai Joki dan Eksekutor aksi jambret.

"1 pelaku kita amankan sore, 1 pelaku di malam hari. Keduanya berperan sebagai Joki dan Eksekutor," tegas Maulana.

Terkait motif dan sejauh mana aksi penjambretan tersebut, Maulana mengatakan saat ini masih dilakukan pendalaman atas kasusnya. Dia mengatakan hasil pendalaman tersebut akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Untuk lebih lengkapnya, nanti kami akan kabarkan informasinya via rilis," tutur Maulana.

Diketahui, video rekaman aksi penjambretan tersebut sempat viral di media sosial Instagram. Dalam video yang diduga diambil dari rekaman kamera pengawas CCTV, salah satu pelaku menghampiri mobil dan pelaku lainnya menunggu di atas motor yang berada di jalur bus Transjakarta. Pelaku terlihat setelah melancarkan aksinya, segera melarikan diri dengan menumpang sepeda motor yang dibawa rekannya di jalur busway tersebut.

Sumber: Okezone