Viral Ibu Muda Lahiran Sambil Makeup, Netizen: Serasa Lagi Arisan

Okezone
 Okezone - Tue, 05 Jan 2021 09:36
 Dilihat: 274
Viral Ibu Muda Lahiran Sambil Makeup, Netizen: Serasa Lagi Arisan

SEORANG ibu muda mendadak jadi perbincangan netizen setelah video lahiran dirinya viral di media sosial. Alih-alih menjerit menahan sakit, ia justru terlihat santai ketika menjalani persalinan. Saking santainya, ibu muda itu bahkan sempat memoles wajahnya dengan makeup di ruang bersalin.

Pengalaman lahiran unik ini diabadikan oleh seorang bidan cantik bernama Novelita Damanik. Ia pun membagikannya ke akun Instagram pribadinya @bidan_novel.

Baca juga:Kisah Ibu Muda Rawat Anak Idap Kanker Darah Tanpa Suami

Dalam video viral tersebut, awalnya si ibu muda terlihat harap-harap cemas menantikan kelahiran buah hati tercintanya. Sebagai tindakan pertama, sang bidan memandu si ibu untuk mengolah pernapasan agar kontraksi berjalan lancar.

"Tiup aja. Kayak orang lagi olahraga gitu lho. Kalau kuat ngeden panjang bagus," ujar si bidan.

Namun tidak beberapa lama kemudian, si ibu tampak berbisik kepada suaminya yang sedari awal setia menemani di sisinya. Usut punya usut, si suami diminta untuk mencarikan lipstik istrinya.

Akhirnya ditemukanlah sebuah lipsitk merah dari tas mungil berwarna putih. Si ibu dengan cepat mengoleskan lipstik tersebut ke bibirnya.

Tidak sampai di situ saja, si ibu muda tersebut juga memoles wajahnya dengan blush on dan bedak agar tidak terlihat pucat.

Suasana pun mendadak meriah. Bidan dan perawat di video itu terdengar saling bersautan memberikan semangat kepada si ibu.

"Ayo bu sambil tiup-tiup. Pinter-pinter. Ayo sedikit lagi. Satu, dua, tiga tiup. Satu, dua, tiga tiup," ujar si bidan.

Baca juga:5 Potret Hijabers Cantik, Ibu Muda yang Menginspirasi Kaum Hawa

Setelah berhasil menenangkan diri, si ibu akhirnya mengikuti arahan sang bidan. Tidak lama suara tangisan bayi terdengar memecah keriuhan. Si ibu pun terkejut setelah menyadari bahwa anak pertamanya sudah lahir dalam kondisi sehat.

Melihat sang istri berhasil melalui proses persalinan dengan lancar, si suami akhirnya tak mampu menahan tangis. Sesekali ia tampak menyeka air mata dengan kedua tangannya. Sebuh pelukan hangat pun diberikan sang istri untuk menenangkannya.

Sumber: Okezone