Viral Ibu Lahirkan Bayi Raksasa, Beratnya 6Kg!

Okezone
 Okezone - Wed, 16 Oct 2019 03:00
 Dilihat: 687

Seorang ibu asal Australia berhasil melahirkan seorang bayi raksasa seberat 6 kilogram. Wanita itu berhasil melahirkan buah hatinya yang berukuran besar tersebut melalui persalinan caesar.

Bayi raksasa tersebut bernama Remi Frances Millar di Rumah Sakit Wollongong, New South Wales. Ia berhasil lahir dengan sehat setelah sang orangtua menunggu selama 38 minggu, 2 hari dalam kandungan.

Anak dari pasangan orangtua Emma dan Daniel itu memang memiliki bobot di luar rata-rata. Menurut Kids Health berat badan rata-rata anak yang baru lahir pada usia 37-40 minggu di Amerika Serikat yakni sekira 2,6 - 3,7 kilogram.

Sementara berat badan rata-rata untuk bayi yang baru lahir di Australia adalah 3,3 kilogram. Sementara itu, hanya ada 1,2 persen anak yang lahir di Australia dengan berat lebih dari 4,5 kilogram.

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (15/10/2019), sang ibu, Emma yang berasal dari Sydney, menggambarkan putrinya sebagai "pegulat sumo mini" karena ukuran tubuhnya yang luar biasa besar. Ukurannya hampir mengalahkan dua kali berat rata-rata bayi di Australia.

"Saya memang mengira akan memiliki bayi yang lebih besar karena menderita diabetes gestasional, tetapi tidak sebesar ini. Pada 35 minggu USG mengungkapkan beratnya sekira empat kilogram tapi kami tidak berpikir dia akan tumbuh lebih besar," terang Emma.

Sebelumnya kedua anak pasangan tersebut juga lahir dalam kondisi jumbo. Anak laki-lakinya yang berusia empat tahun, Ace dan anak perempuan berusia dua tahu bernama Willow juga dilahirkan dengan ukuran besar. Ace memiliki berat 5,5 kilogram dan Willow seberat 3,8 kilogram.

Karena proses persalinan bayi raksasa tersebut dengan caesar, dokter mengimbau Emma tidak mengangkat benda yang lebih berat ketimbang buah hatinya. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan bekas operasi caesar yang dilakukannya.

Sumber: Okezone