Viral Gerakan Bantu 1 Ajak 2 di Tengah Pandemi COVID-19, Mau Ikutan?

Okezone
 Okezone - Wed, 01 Apr 2020 11:30
 Dilihat: 427
Viral Gerakan Bantu 1 Ajak 2 di Tengah Pandemi COVID-19, Mau Ikutan?

BANYAK orang baik di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. Sebut saja netizen yang dengan sukarela membelikan pengemudi ojek online makanan atau aksi solidaritas lainnya, seperti Bantu 1 Ajak 2.

Aksi solidaritas ini diinisiasi anak muda Indonesia, dengan tujuan bisa membantu para pekerja, yang tak bisa meninggalkan pekerjaannya di tengah pandemi COVID-19. Ya, salah satunya pengemudi ojek online atau pemilik warung pinggir jalan.

Lantas, apa itu Bantu 1 Ajak 2? Dijelaskan di dalam video Youtube berjudul Gerakan Bantu Satu Ajak Dua, ada beberapa target yang dituju jika Anda ingin melakukan aksi solidaritas ini.

"Teman sendiri, keluarga jauh, ojek online, ojek pengkolan, mungkin pedagang jalanan, orang-orang yang berada di sekitar kita dalam jangkauan kita yang terpaksa setiap harinya harus keluar rumah untuk memastikan keluarganya bisa makan," begitu penjelasan mengenai target aksi ini.

Kemudian, bagaimana jika Anda ingin melakukan aksi ini? Dijelaskan lebih lanjut, pertama bantu satu. Cari orang yang ada di sekitar yang akan Anda bantu.

Bantu orang tersebut tercukupi kebutuhan pokoknya selama 14 hari ke depan. Sehingga ia dan keluarganya bisa tinggal di rumah dengan nyaman.

Sumber: Okezone