Viral Emak-Emak Keki dengan Tous les Jours, Netizen: Kelar Bisnis Lo!

Okezone
 Okezone - Sun, 24 Nov 2019 12:28
 Dilihat: 489
Viral Emak-Emak Keki dengan Tous les Jours, Netizen: Kelar Bisnis Lo!

MINGGU ini sebagian masyarakat dibuat geram oleh peraturan Tous les Jours yang menyatakan tak boleh tuliskan Natal dan perayaan agama lain di atas kue. Peraturan ini mendapat penolakan keras masyarakat, termasuk dari para emak-emak.

Bahkan, gerakan boikot Tous les Jours juga sempat digaungkan beberapa netizen di media sosial. Mereka menilai apa yang dilakukan manajemen toko kue tersebut berlebihan dan menciptakan kondisi intoleransi antar agama di negara ini.

Lebih lanjut, berdasar pantauan Okezone di media sosial, setelah beredar video emak-emak melabrak salah satu toko Tous les Jours di Jakarta, kini muncul kembali video lanjutan.

Ya, dalam video yang dibagikan akun Twitter @mamigembulmu, kita bisa lihat bersama ada dua emak-emak yang terlibat dalam video berdurasi 14 detik tersebut.

Bisa dilihat di sana, awalnya si emak berkacamata ingin membeli kue Tous les Jours. Ia sudah hampir mengambil kue incerannya, namun kemudian datang emak-emak berbaju merah yang menghadang keinginan emak pertama.

Alhasil, si emak berkacamata dibuat jauh dari toko kue tersebut sambil dinasihati untuk tidak membeli kue yang dijual toko asal Korea Selatan tersebut.

"Ojok tukuuuu... Ojok tukuuu. Nggak oleh," kata si emak berbaju merah sambil menarik tubuh emak satunya menjauh dari toko.

Tidak bisa dipastikan apakah ini video sungguhan atau rekayasa semata. Namun, video ini mungkin sebagai isyarat kalau banyak emak-emak yang akhirnya kecewa dengan sempat beredarnya pernyataan diduga intoleransi yang dilayangkan Tous les Jours.

Sumber: Okezone