Viral Dua Satpam Tebar Paku di Area Pintu Masuk SPBU Tuai Kecaman Netizen

Okezone
 Okezone - Sat, 27 Jul 2019 13:31
 Dilihat: 239
Viral Dua Satpam Tebar Paku di Area Pintu Masuk SPBU Tuai Kecaman Netizen

PALEMBANG - Dua orang satpam bertugas di SPBU Jalan Gubernur Bastari, perbatasan Palembang- Banyuasin dengan sengaja menebar paku beton di area pintu masuk ke SPBU 24.302.129.

Para satpam yang menebar paku, bermaksud mengusir para tukang ojek online yang sering mangkal di depan SPBU.

Namun, yang dilakukan dua satpam tersebut menuai kecaman netizen. Meraka geram karena menggangap aksi menebar paku itu sangat merugikan dan membahayakan pengguna jalan yang juga sering melewati jalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pertamina telah memberikan teguran keras. Pihak pertamina terus melakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang, terkait dengan pengamanan jalur distribusi baik mobil tangki yang membawa produk ataupun kendaraan konsumen yang akan mengisi bahan bakar.

"SPBU merupakan fasilitas publik, untuk itu akses jalur masuk dan keluar SPBU sebaiknya tidak dijadikan tempat untuk melakukan aktivitas lainnya yang tidak berhubungan dengan kegiatan penyaluran distribusi BBM," ucap Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

"Pertamina juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum petugas keamanan SPBU, dan sudah dilakukan teguran sesuai ketentuan yang berlaku terhadap yang bersangkutan," tutup Rifky.

Diketahui, Aksi menebar paku di tempat umum bisa dikenakan pasal 192 (1) dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sumber: Okezone