Viral, Challenge Minum Dua Botol Sirup dalam Waktu 3 Menit Tuai Kecaman Netizen

Okezone
 Okezone - Wed, 27 Dec 2023 07:49
 Dilihat: 111

Tren-tren challenge memang banyak diminati para pengguna media sosial sehingga banyak content creator yang menciptakan ide-ide tren yang nyeleneh dan berbeda. Hal ini bertujuan agar konten tersebut viral dan mendapatkan atensi publik.

Sama halnya dengan konten yang dilakukan oleh akun TikTok @kobelkoproject. Akun tersebut membuat konten challenge untuk minum dua botol sirup dalam waktu 3 menit. Siapa saja yang berhasil menjalankan challenge tersebut, akan diberikan uang tunai sebesar Rp2 juta.

Melansir Fatsecret, Rabu (27/12/2023), satu botol sirup yang berukuran 460 mL memiliki kandungan gula sebanyak 450 gram. Artinya challenge tersebut menggunakan dua botol sirup dan total gula yang dikonsumsi mencapai 900 gram atau hampir satu kilo gula pasir.

Sementara itu, disitat dari Kementerian Kesehatan konsumsi gula harian manusia per hari normalnya 50 gram atau setara dengan 4 sendok makan gula. Tentunya challenge tersebut membuat seseorang mengonsumsi gula harian 18 kali lipat lebih banyak dari konsumsi normalnya.

Banyak orang yang mengikuti challenge tersebut hanya karena tergiur dengan hadiah uang tunai yang diberikan dan ingin viral saja, tanpa mengetahui efek samping dari mengkonsumsi sirup secara berlebihan.

Sumber: Okezone