Viral Capung dengan Sayap Penuh Embun Pagi, Luar Biasa Indah

Okezone
 Okezone - Fri, 02 Oct 2020 04:36
 Dilihat: 310
Viral Capung dengan Sayap Penuh Embun Pagi, Luar Biasa Indah

SEORANG fotografer alam liar bernama Andrew Fusek Peters (54) mengambil gambar luar biasa indah hewan capung dengan sayapnya yang berkilau ditempeli embun pagi. Ia memotret emerald damselfly dan darter dragonfly hitam betina itu pada 29 September di Kawasan Cagar Alam Long Mynd di Shropshire, Inggris. Demikian dilaporkan SWNS.

"Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang serangga terakhir musim panas ini. Mereka seperti mesin matahari dan membutuhkan sinar matahari untuk terbang," kata Fusek Peters, sebagaimana dikutip dari Fox News, Jumat (2/10/2020).

"Saya yakin damselfly adalah yang terakhir di seluruh Cagar Alam Long Mynd. Pada musim sebelumnya di bulan September dan Agustus ada ada ratusan di atas sana."

Baca juga:Ini Ular Derik Berbisa yang Banyak Menggigit Manusia di Amerika

Fusek Peters mengatakan bahwa capung itu harus menunggu matahari menghangatkan sayapnya agar bisa terbang. Ini memberinya kesempatan sempurna untuk mengambil foto.

"Ini sangat indah. Saya tidak menemukan embun sama sekali tahun ini," ungkapnya.

"Saya menunggu matahari terbit di atas pepohonan dan menjadi sangat bersemangat. Saya pikir ini adalah napas terakhir musim panas. Itu menunjukkan ada keindahan di alam setiap saat sepanjang tahun," pungkasnya.

Baca juga:Unik, Anak Anjing Laut Ini Tertangkap Kamera "Tertawa Lepas" di Pantai

Sumber: Okezone