Viral Buaya Muara Dijadikan Mainan oleh Anak-Anak

Okezone
 Okezone - Sat, 05 Dec 2020 04:20
 Dilihat: 391
Viral Buaya Muara Dijadikan Mainan oleh Anak-Anak

MAKASSAR - Buaya muara yang berada di sungai kawasan Pampang, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, malah dijadikan mainan oleh anak-anak. Hal itu seperti terekam dalam video yang viral di media sosial (medsos).

Buaya yang muncul di sungai rawa terekam video jadi mainan anak-anak sekitar. Dari video yang disebar di akun Instagram informasi daerah, tampak sejumlah anak mendekati buaya Pampang. Ada yang memukul-mukul buaya itu dengan batang kayu.

Selanjutnya para bocah tersebut mengganggu buaya itu dengan cara dipukul pakai tongkat panjang.

Awalnya, buaya tersebut tampak bertahan, meski diganggu oleh para bocah. Namun, buaya tersebut perlahan menarik diri lari masuk ke sela-sela pohon palem.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mengetahui video viral itu meminta warga tak mengganggu buaya muara tersebut.

Humas BKSDA Sulsel, Rudi Ashadi mengatakan, tempat itu merupakan habitat buaya. Pihak BBKSDA Sulsel akan memasang papan imbauan agar tidak ada yang mendekati buaya muara yang sering muncul.

"Itu untuk menjaga keberlangsungan hidup buaya muara. Sebenarnya kan sudah banyak keluhan ke kami, juga untuk minta dievakuasi. Tapi kalau secara, faktanya memang habitatnya buaya di situ," katanya.

Sumber: Okezone