Viral Broadcast Jadwal Perpindahan Maskapai Internasional di Bandara Soetta Ternyata Hoax

Okezone
 Okezone - Thu, 29 Mar 2018 11:48
 Dilihat: 467
Viral Broadcast Jadwal Perpindahan Maskapai Internasional di Bandara Soetta Ternyata Hoax

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengklarifikasi beredarnya informasi tidak benar (hoax) soal jadwal perpindahan maskapai internasional dari Terminal 2 ke Terminal 3.

Perseroan melalui surat dengan Nomor 09.02/01/03/2018/1224, Kamis (29/3/2018), menyatakan sehubungan dengan beredarnya informasi tanggal perpindahan airlines internasional ke Terminal 3 yang sumber informasinya belum diketahui, dengan ini disampaikan bahwa PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta hanya melakukan publikasi perpindahan operasional penerbangan melalui media sosial media resmi dan siaran pers yang diterbitkan oleh Branch Comunication Kantor Cabang Utama Bandara Soetta atau melalui Corporate Communication PT Angkasa Pura II.

Baca Juga : Bus Listrik Siap Beroperasi di Bandara Soekarno Hatta

Dalam broadcast yang beredar, Okezone mencatat maskapai seperti Malaysia Airlines akan pindah keberangkatan di Terminal 3 pada 9 April 2018, Turkis Airlines dan Oman Air pada 21 April 2018.

Kemudian pada bulan berikutnya, Thai, Sri Lanka Airlines pindah ke Terminal 3 pada 1 Mei, Jetstar pada 7 Mei, KLM 15 Mei dan Air China pada 20 Mei 2018. Untuk bulan Juni, maskapai internasional yang berpindah keberangkatan ke terminal 3 adalah Philippine Airlines.

Baca Juga : Pembebasan Lahan Runway Soekarno Hatta Baru 100 Hektare

Untuk Juli 2018, Emirates, Qantas dan Asiana Airlines pindah keberangkatan ke Terminal 3 pada 1 Juli 2018. Cebu Pacific pada 5 Juli, Singapore Airlines 18 Juli, selang dua hari ada Qatar Airways yang ikut berpindah. Pada akhir bulan Juli, maskapai yang berpindah ke Terminal 3 ada Etihad Airways, ANA, Eva Air, Kuwait Airways,Japan Airlines, Royal Brunei Airlines, China Eastern, dan Cathat Pacific.

(feb)

Sumber: Okezone