Viral, Benda Misterius Terekam Jatuh di Perairan Situbondo

Okezone
 Okezone - Sun, 23 May 2021 03:20
 Dilihat: 298
Viral, Benda Misterius Terekam Jatuh di Perairan Situbondo

SITUBONDO - Sebuah benda misterius jatuh dari langit ke laut di perairan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, membuat heboh warga. Video insiden itu, yang direkam kamera warga, menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, sebuah benda berbentuk lonjong hitam dan panjang terlihat meluncur dari langit. Benda itu tampak mengeluarkan asap hitam, namun tidak terdengar adanya dentuman atau percikan air saat benda tersebut jatuh ke laut.

BACA JUGA: Pesawat Batik Air ID 6506 Tabrak Garbarata di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali

Menurut Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Panarukan, Andy Arman, tim gabungan dari syahbandar, Kamla TNI AL dan polisi segera melakukan penyisiran ke lokasi. Namun, setelah melakukan penyisiran selama dua jam, mereka tidak menemukan adanya benda aneh di sekitar perairan.

"Hari ini akan kami laporkan ke stakeholder yang ada untuk diambil langkah-langkah selanjutnya," kata Andy.

BACA JUGA: Bukittinggi Dua Kali Diguncang Gempa Pagi Ini, Pusatnya di Darat

Rekaman video itu viral di media sosial, memunculkan beragam komentar dari warganet yang mengira benda itu sebagai balon udara yang jatuh, benda terbang yang tak terindentifikasi (UFO), hingga roket.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (19/5/2021) sore dan video direkam oleh seorang warga bernama Rosita saat sedang bersantai di pinggir pantai sekitar rumahnya. Hingga kini belum ada kepastian tentang jenis benda yang jatuh tersebut, namun, diduga benda tersebut merupakan balon udara perayaan Idul Fitri.

Sumber: Okezone