Viral Bapak Ini Ajarkan Bahas Inggris Bermodal Spion Motor, Netizen: Kreatif

Okezone
 Okezone - Tue, 08 Aug 2023 06:04
 Dilihat: 77

TIKTOK memang menjadi platform berbagi video yang paling digemari. Para kreator di TikTok pun berisi bermacam-macam konten, dan tidak selalu hanya hiburan semata.

Ada juga loh konten kreator yang memberikan edukasi lewan konten-konten mereka. Salah satunya adalah pak Dadang, yang mencoba mengajarkan bahasa Inggris lewat konten-kotennya.

Tapi, dia tidak memiliki cukup peralatan untuk membuat konten. Meski demikian, dia tidak kehilangan akan dan menggunakan cara untik untuk membuat konten pelajaran bahasa inggris itu. Pak Dadang pun menggunakan kaca spion motor untuk mengajar.

Spion tersebut digunakan untuk memantulkan cahaya dari layar komputer miliknya. Kekreatifan pak Dadang tak berhenti sampai di situ, bukan di sebuah kelas yang dipenuhi siswa, ia membagikan ilmunya ini dalam video live di TikTok dan video-video singkat melalui akunnya @dadangdarmuji.

Karena itu, tak Tak jarang video-videonya masuk dalam video unggulan yang banyak ditonton (FYP). Tak sedikit warganet yang memberikan gift saat pak Dadang melakukan live TikTok.

Pak dadang dinilai memberikan penjelasan yang detail dan penuh perjuangan saat mengajar. Ia menamai kelasnya ini dengan sebutan 'Global English Academy'.

Di umurnya kini, pak Dadang cukup kreatif untuk bertahan mengikuti perkembangan jaman. Dalam siaran langsung ataupun video-videonya pun ia terlihat cukup interaktif. Pria ini juga cukup mahir dalam berbicara bahasa Inggris, ketika membahas soal-soal yang ada.

"Sebentar, saya ganti dulu warna huruf dari jawaban yang benar sehingga kalian bisa tahu jawabannya," ujar pak Dadang.

Sumber: Okezone