Viral Angin Puting Beliung Terjang Pesisir Cirebon, Sejumlah Bangunan Rusak

Okezone
 Okezone - Thu, 30 Nov 2017 12:07
 Dilihat: 1844
Viral Angin Puting Beliung Terjang Pesisir Cirebon, Sejumlah Bangunan Rusak

CIREBON - Penampakan angin puting beliung di perairan Cirebon membuat geger warga sekitar. Bahkan, angin puting beliung tersebut menerjang papan reklame dan sejumlah bangunan yang berada di dua desa yakni Desa Waruduwur Kecamatan Mundu dan Desa Astanamukti Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Peristiwa ini pun terekam kamera warga yang kemudian menjadi viral di media sosial. Terjadi sekira 15 menit pada Rabu, 29 November 2017 pukul 15.05 wib. Nampak jelas pusaran angin puting beliung yang begitu kencang dan ganas, kejadian ini membuat sebagian warga khawatir dan ketakutan namun ada juga yang mengabadikan momen langka tersebut.

"Beruntung dalam kejadian ini tidak ada kerusakan berat dan korban jiwa," Koordinator Lapangan BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan, Kamis (30/11/2017).

Namun demikian, tambahnya, angin puting beliung tersebut merusak sejumlah bangunan milik warga terdiri dari rumah dan toko serta papan reklame. Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam beraktivitas mengingat sudah memasuki musim hujan.

Sumber: Okezone