Viral Alamat Gedung MK di Google Maps Berubah Menjadi Mahkamah Keluarga

Okezone
 Okezone - Mon, 23 Oct 2023 22:34
 Dilihat: 123
Viral Alamat Gedung MK di Google Maps Berubah Menjadi Mahkamah Keluarga

JAKARTA - Ada-ada saja ulah Netizen Indonesia. Baru-baru ini terlihat sebuah alamat Mahkamah Keluarga yang muncul di dalam pencarian fitur 'Google Maps'.

Berdasarkan penelusuran MNC Portal Indonesia di fitur Google Maps pada Senin (23/10/2023), alamat Mahkamah Keluarga ini berlokasi di Jl. Merdeka Barat No.6 RT 2/ RW 3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Alamat yang tertera sama persis dengan yang tercantum dalam alamat Mahkamah Konstitusi pada fitur Google Maps tersebut.

Hanya saja, berbeda dengan pencarian fitur Google Maps pada alamat Mahkamah Konstitusi yang terdapat review, foto hingga kolom penilaian (rates) dari masyarakat, alamat Mahkamah Keluarga terlihat tampak kosong dan seperti baru dibuat.

Meski begitu, jika dilakukan pencarian terhadap alamat Mahkamah Konstitusi (MK), fitur google maps masih menunjukkan alamat yang sesuai dengan titik koordinat gedung tersebut berada.

Diketahui, istilah Mahkamah Keluarga ini belum lama banyak disuarakan sebagai bentuk sindiran masyarakat dalam menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas minimal usia Capres-Cawapres.

Keputusan MK dianggap sebagai bentuk memuluskan langkah Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sebelumnya dikeluarkan putusan ini, secara usia belum memenuhi syarat sebagai kontestan.

Istilah Mahkamah Keluarga sendiri merujuk pada posisi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang merupakan adik ipar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus paman dari Gibran itu sendiri.

Sumber: Okezone