Viral Aksi Prank Pocong Nyaris Makan Korban, Puluhan Remaja Diamankan

Okezone
 Okezone - Tue, 04 Apr 2023 08:25
 Dilihat: 149

MALANG - Polisi menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah atas aksi prank pocong di Kota Malang, Jawa Timur. Aksi prank pocong yang dilakukan puluhan remaja ini sempat viral karena dianggap membahayakan pengendara jalan yang melintas.

Video aksi prank pocong itu viral ketika diunggah di media sosial (medsos). Saat itu seorang pengemudi ojek online (ojol) melintas di Jalan Gilimanuk, Klojen, sekitar pukul 23.30 WIB, pada Sabtu malam.

Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto membenarkan telah menindak laporan itu. Pihaknya mengamankan dan memberi pembinaan ke 23 remaja yang membuat konten prank pocong.

"Kami membenarkan prank pocong yang beredar di sosial media tersebut dilakukan sekumpulan remaja. Kejadian tersebut hampir memakan korban" ujar Syabain Rahmad, melalui keterangan tertulisnya, pada Selasa (4/4/2023).

Menurut Syabain, aksi prank pocong tersebut menyasar para pengguna jalan, baik itu pengguna roda dua maupun roda empat. Mirisnya lelucon yang dilakukan tersebut hampir memakan korban karena ketika mereka sengaja melakukan ulah tersebut, seorang pengemudi ojek online hampir terjatuh karena kaget.

"Setelah ditelusuri lebih lanjut terkait prank pocong yang viral, kami mengantongi sejumlah 23 nama remaja yang melaksanakan aksi tersebut. Rapat koordinasi tiga pilar yaitu TNI Polri dan perangkat setempat dilakukan di Kantor Kelurahan samaan guna dilakukan problem solving," tuturnya.

Akhirnya Kapolresta Malang Kota dan jajarannya memberikan atensi perhatian khusus. Para remaja ini akhirnya dikumpulkan untuk diberi pembinaan, lengkap dengan pemanggilan orang tua mereka masing-masing.

"Atensi khusus dari pimpinan diminta untuk segera menangani kasus ini dan malam ini kami telah mengumpulkan anak-anak remaja tersebut beserta orang tuanya," ucapnya.

Sumber: Okezone