Kisah Viral Aksi-Aksi Heroik saat Evakuasi Korban Banjir

Okezone
 Okezone - Sat, 04 Jan 2020 04:25
 Dilihat: 794
Kisah Viral Aksi-Aksi Heroik saat Evakuasi Korban Banjir

AWAL 2020 kawasan Jakarta dan sekitarnya ditimpa musibah banjir dan menyisakan banyak kisah viral. Salah satunya adalah aksi-aksi heroik dalam upaya evakuasi korban banjir.

Kisah viral aksi heroik tersebut datang dari para relawan yang menolong korban banjir. Masing-masing punya cerita dramatis, khususnya saat menolong korban banjir bayi, lansia, maupun hewan peliharaan.

Tak dapat dipungkiri, banjir yang cukup besar ini memang menyisakan banyak kisah viral. Berikut ini adalah aksi-aksi heroik yang dilakukan dalam upaya evakuasi para korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Yuk simak ulasannya!

1. Aksi penyelamatan hewan


Dilansir dari akun Instagram @galaindiga, pada postingan yang diberi judul Dog Rescue itu dijelaskan jalannya proses evakuasi anjing malang ini oleh para petugas damkar. Dalam slide keempat postingan terdapat caption yang menyentuh hati.

"Derasnya banjir bikin nyali gue ciut untuk ngedeketin anjing ini. Beberapa menit gue di situ, gue sudah ngelihat TV dan mobil hanyut, bahkan portal besi pun jebol. Akhirnya gue dan pak RW memutuskan untuk memanggil petugas damkar Cinere. Sayangnya mereka juga kekurangan tim dan peralatan," ucap @galaindiga.

Setelah dihubungi, petugas damkar pun datang untuk mengevakuasi anjing ini. Pada foto dan video yang diunggah tersebut terlihat proses evakuasi itu.

Dimulai ketika dua petugas damkar mencoba mendekati anjing yang sudah bertahan selama lebih dari dua jam. Kemudian pada slide selanjutnya, para petigas damkar terlihat berhasil melepas rantai yang membelit di pagar.

Dua petugas damkar lainnya membantu proses evakuasi, dengan tali beberapa meter dari tempat kejadian dan menarik anjing itu secara perlahan. Setelah itu, petugas damkar menjemput anjing tersebut dan menuntunnya ke tempat yang lebih dangkal.

Sumber: Okezone