Viral Aksi Pesepeda Tak Berikan Kursi pada Ibu Membawa Bayi di Kereta

Okezone
 Okezone - Mon, 18 Nov 2019 06:01
 Dilihat: 394
Viral Aksi Pesepeda Tak Berikan Kursi pada Ibu Membawa Bayi di Kereta

SEBAGAI masyarakat yang baik seseorang tentu harus bijak dalam menggunakan transportasi umum khususnya kereta api. Anda sebaiknya mengalah dan memberikan tempat duduk kepada orang yang lebih membutuhkan seperti orangtua, ibu hamil dan ibu membawa anak.

Namuh hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi penumpang yang satu ini. Baru-baru ini, netizen sedang membicarakan tentang aksi seorang pria saat menaiki kereta api di Selandia Baru. Ia terlihat menduduki empat bangku kereta api bersama sepedanya.

Mirisnya pria tersebut juga tampak tidak peduli terhadap penumpang lain di sekitarnya. Akibat ulahnya itu, seorang ibu yang membawa bayi terpaksa duduk berdiri di lorong kereta yang cukup padat tersebut.

Insiden yang terjadi di dekat Auckland ini akhirnya memicu kemarahan netizen yang melihatnya. Terlebih ketika manajer kereta yang dipanggil oleh beberapa penumpang tidak dapat menyelesaukan masalah tersebut.

Menurut saksi Stuart Dawson, ia menaiki kereta tersebut pada Rabu 13 November 2019 pukul 07.18 pagi waktu setempat. Seorang penumpang yang membawa sepeda itu sedang tidur tepat di seberang kursinya.

Pria itu pun menghalangi bangku dengan sepeda untuk mencegah penumpang yang berdiri untuk duduk. Hingga pada stasiun berikutnya naiklah seorang ibu yang membawa bayi. Akibat ulahnya itu ibu membawa bayi itu tidak mendapatkan tempat duduk.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (18/11/2019), Dawson yang melihat kejadian itu pun langsung memanggil manajer kereta untuk memperingatkan penumpang tersebut. Namun ketika didekati oleh sang manajer, penumpang bersepeda itu malah marah dan bertindak kasar.

Sumber: Okezone