Viral Ibu-Ibu Penumpang KA Sri Tanjung Berisik, KAI: Dilarang Bersuara Keras di Kereta!

Okezone
 Okezone - Thu, 18 Jul 2024 02:36
 Dilihat: 84

JAKARTA - Rombongan penumpang ibu-ibu yang berisik saat naik KA (241) Sri Tanjung relasi Ketapang-Lempuyangan jadi viral di media sosial. Untuk diketahui, kereta tersebut berangkat pada 12 Juli 2024.

Terkait peristiwa tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) buka suara.

VP Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk saling menghormati dan menghargai antarsesama penumpang. Selain itu, KAI melarang pelanggan untuk bersuara keras hingga mengganggu penumpang lain.

"Pelanggan dilarang bersuara keras di dalam kereta api, baik saat berbicara langsung maupun melalui telepon. Selain itu suara-suara keras dari alat eletronik seperti saat mendengarkan musik, menonton film, dan lain-lain juga tidak diperkenankan," ucap Anne dalam keterangannya.

Seluruh pelanggan kereta api, sambungnya, juga diimbau untuk selalu mematuhi aturan, menjaga ketertiban, serta menjaga fasilitas kereta api dan stasiun karena layanan kereta api merupakan fasilitas umum.

Bagi penumpang yang merasa tidak nyaman selama perjalan, bisa menghubungi petugas kondektur yang bertugas agar segera ditindaklanjuti. Nomor handphone petugas Kondektur tertera di setiap kabin kereta.

Sumber: Okezone