Viral Adik Wakilkan Almarhum Kakak di Acara Wisuda, Netizen: Ikut Nyesek

Okezone
 Okezone - Tue, 23 May 2023 07:38
 Dilihat: 216

MOMEN wisuda jadi waktu berharga yang ditunggu-tunggu semua calon wisudawan, sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan dan resmi menyandang gelar sarjana.

Tapi tak semua calon wisudawan wisudawati bisa sampai di tahap ini, meski sudah menyelesaikan jenjang pendidikan. Salah satu contohnya, kisah pilu yang dibagikan netizen pemilik akun TikTok @kelasrahmi.

Dalam video yang ia bagikan beberapa waktu lalu, sang netizen mengisahkan cerita sedih dari salah satu wisudawati di acara wisuda di salah satu kampus di Medan, yang ia pandu sebagai MC. Video viral yang sudah mendapat sekira 9,2 juta kali penayangan dan lebih dari 803 ribu like dari para netizen tersebut, menunjukkan seorang wisudawati meninggal dunia tepat empat hari sebelum acara wisuda digelar.

"Hari ini aku nge-MC wisuda salah satu kampus. Salah satu wisudawan meninggal dunia tepat 4 hari sebelum wisuda," tulis @kelasrahmi sebagai keterangan video.

(Foto: Tangkapan layar TikTok @kelasrahmi)

Sang netizen menambahkan, pengambilan ijazah almarhumah mahasiwi tersebut akhirnya diwakilkan oleh adik kandungnya yang masih remaja. Tampak terlihat di video, sang adik berdiri di panggung wisuda dengan tatapan kosong sambil memegang ijazah milik sang kakak. Bahkan, sang adik terlihat dirangkul dan diberi semangat oleh salah satu dekan.

Sang netizen penggungah video mengaku, sebagai MC kala itu dirinya juga ikut sedih dan terdiam karena menyaksikan kejadian haru menyedihkan ini langsung di depan mata.

"Aku sampai enggak bisa lanjut ngomong di momen ini. Betul-betul speechless, kejadian kayak gini ada di depan mata. Biasanya cuma lihat di sosmed doang," akunya.

Sumber: Okezone