UGM: Prabowo Terpopuler di Medos, Nadiem Makarim Paling Banyak Dicari Netizen

Okezone
 Okezone - Tue, 29 Oct 2019 12:44
 Dilihat: 368
UGM: Prabowo Terpopuler di Medos, Nadiem Makarim Paling Banyak Dicari Netizen

JAKARTA - Pasca pengumuman anggota Kabinet Indonesia Maju, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, ternyata paling banyak dicari oleh para netizen di media sosial.

Baca Juga: Keluarga Alumni UGM DKI Harus Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa

Selain nama Nadiem, ada nama-nama menteri baru lainya yang juga banyak dicari seperti Edhy Prabowo, Fahrul Razi, Whisnutama dan Erick Thohir.

"Nadiem paling populer dicari. Padahal, ia tidak memiliki akun medsos, namanya justru paling dicari di medsos," kata Peneliti Center for Digital Society (CfDS) Fisipol UGM, Paska Darmawan seperti dilansir situs resmi UGM, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga: Cara Olah Sampah Plastik Jadi Bahan Komposit Beton

Adapun nama menteri yang paling populer di media sosial adalah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang sudah memiliki jumlah pengikut cukup banyak di akun medsos pribadinya. Meski nama Prabowo sebagai menteri paling populer di media sosial, namun nama Prabowo tidak termasuk dalam daftar nama yang paling banyak dicari dalam mesin pencari Google.

Sementara dari daftar 34 menteri dalam Kabinet Indonesia maju sekarang ini, CfDs UGM menilai jumlah menteri perempuan mengalami penurunan. "Terdapat penurunan jumlah perempuan yang sebelumnya 24% jadi 15%" kata Vidiskiu, anggota Peneliti CfDS lainnya.

Sumber: Okezone