Sempat Viral, Sopir Truk Kejar-kejaran di Tol Akhirnya Ditilang

Okezone
 Okezone - Fri, 17 May 2024 09:00
 Dilihat: 33

JAKARTA - Polisi akhirnya melakukan penilangan terhadap sopir truk yang melakukan aksi kejar-kejaran dengan mobil petugas Sat PJR Polda Metro Jaya melaksanakan patroli di wilayah Cikunir arah Jatiwarna.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Hasby mengatakan, peristiwa aksi kejar-kejaran antara petugas PJR dengan sopir truk terjadi saat petugas melakukan patroli.

"Petugas melihat kendaraan truk bernomor polisi AA 8195 OB, melaju kencang di lajur tiga, petugas kemudian mengimbau pengemudi agar menepikan kendaraannya ke bahu jalan," kata Hasby, Jumat (17/5/2024).

Namun, sopir truk tidak mengindahkan perintah petugas, bahkan sebaliknya. Pengemudi truk melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, berpindah ke bahu jalan kemudian bermanuver zig-zag mencoba melarikan diri. Aksi tersebut membahayakan pengguna jalan yang lain.

"Setelah terjadi aksi kejar kejaran, truk berhasil diberhentikan di sekitaran wilayah Jatiasih. Selanjutnya petugas memberikan sanksi tilang kepada pengemudi truk tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran antara pengemudi truk dengan mobil polisi di Tol Cikampek menuju Jakarta, Jumat 17 Mei 2024. Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah mobil truk diduga bermuatan sapi melaju ke arah Jakarta hendak diberhentikan oleh kendaraan polisi. Namun, mobil truk itu tak mau berhenti.

Karena tak mau berhenti kemudian mobil polisi memepet kendaraan truk. Sopir truk tak bergeming, dia melakukan manuver dengan melaku ke arah kanan melintasi jalu paling kanan.

Sumber: Okezone