Resep Kurma Butter yang Viral di Media Sosial

Okezone
 Okezone - Thu, 14 Mar 2024 15:28
 Dilihat: 176

MEDIA sosial TikTok dan X sedang ramai memperbincangkan tentang kurma butter. Camilan ini pertama kali viral di Malaysia. Sebagaimana yang diketahui, kurma merupakan hidangan buka puasa yang disunahkan untuk umat Islam berbuka puasa.

Namun, mengonsumsi kurma setiap hari pasti timbul perasaan bosan. Kini masyarakat Indonesia bisa mencoba kreasi kurma butter yang viral di Malaysia. Tidak perlu jauh-jauh ke Malaysia, masyarakat Indonesia bisa langsung membuatnya sendiri di rumah.

Hidangan ini hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana yang dapat Anda beli di minimarket atau supermarket. Tidak hanya itu, pembuatannya pun sangat mudah dan cepat. Cocok banget nih untuk Anda yang tidak punya waktu banyak waktu untuk membuat takjil.

Selain itu, kurma butter ini dapat mengembalikan energi yang hilang setelah puasa dengan cepat. Sebab kurma merupakan buah yang tinggi gula dan serat serta butter mengandung lemak baik untuk tubuh.

Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba membuat kurma butter untuk hidangan buka puasa. Mengutip dari TikTok @aniqclone, Kamis (14/3/2024), berikut ini resep kurma butter yang bisa Anda ikuti pembuatannya di rumah.

Resep Kurma Butter

Bahan:

Kurma ajwa

Pure butter

Kacang almond atau pistachio

Madu

Cara pembuatan:

1. Belah kurma, buang biji di bagian tengah.

2. Masukkan butter di dalam kurma.

3. Letakkan kacang di atas butter.

4. Letakkan madu di atas kacang.

5. Susun kurma dalam wadah tertutup, lalu masukkan ke dalam kulkas.

6. Sajikan saat buka puasa.

Sumber: Okezone