Kenapa Selebrasi Hokky Caraka Viral di Sosial Media

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Sep 2023 04:39
 Dilihat: 477

KENAPA selebrasi Hokky Caraka viral di sosial media mungkin menjadi pertanyaan yang tengah dipikirkan sebagian sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab Hokky Caraka melakukan selebrasi yang menarik saat mencetak gol pada pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan U-23, laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-2023 2024.

Ya, ada nama Hokky Caraka d skuad Timnas Indonesia U-23 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pemain berusia 19 tahun itu dipercaya Shin Tae-yong dan berhasil membuktikan diri saat Garuda Muda menang 9-0 atas Taiwan 23.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 9 September 2023, Hokky masuk pada babak kedua untuk menggantikan Ramadhan Sananta. Tidak butuh waktu lama, pemain asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu langsung menebar ancaman di lini pertahanan Taiwan.

Pada menit ke-79, Hokky akhirnya berhasil mencetak gol yang memperbesar keunggulan Indonesia. Berawal dari umpan Pratama Arhan, Fajar Faturrahman yang menyambut datangnya umpan memilih untuk memberikannya pada Hokky.

Berdiri bebas tanpa kawalan, Hokky Caraka mencatatkanya namanya di papan skor untuk Timnas Indonesia U-23.

Selepas mencetak gol, pemain PSS Sleman itu kemudian melakukan selebrasi dengan cara menutup mulut dan telinganya. Gestur ini seakan mengartikan bahwa Hokky meminta orang-orang untuk diam.

Selebrasi ini lantas menuai kontroversi di kalangan netizen Tanah Air. Di media sosial twitter, nama Hokky bahkan menjadi trending akibat selebrasinya itu.

Sumber: Okezone