PT PAL Milik Siapa? Perusahaan yang Viral Lulusan S1 Kalah dari STM saat Lamar Kerja

Okezone
 Okezone - Wed, 31 May 2023 15:01
 Dilihat: 391

JAKARTA - PT PAL milik siapa akan diulas dalam artikel ini. PT PAL Indonesia merupakan perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang industri pembuatan kapal terbesar di Indonesia.

Di mana perusahaan ini menyediakan jasa manajemen kapal, pengawakan dan penyewaan kapal, agen pengapalan, jasa perbaikan, pemeliharaan kapal, rekayasa umum hingga perencanaan perawatan kapal.

PT PAL sendiri memiliki kantor pusat di Ujung, Surabaya. Akan tetapi dalam hal mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini pun memiliki kantor perwakilan di Jakarta. Adapun pendapatan yang didapatkan perusahaan pada tahun 2019 mencapai Rp1,631 triliun.

Lantas, siapa pemilik PT PAL ini? Berikut Okezone rangkum, Selasa (31/5/2023).

Mengutip laman resmi pal.co.id, PT PAL Indonesia (Persero) menjadi sebagai salah satu industri strategis yang dimiliki BUMN. Di mana perusahaan ini memproduksi alat utama sistem pertahanan Indonesia khususnya untuk matra laut.

Pada 2021, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang sebagai Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero). Kaharuddin sendiri dikenal memiliki kecintaan pada kapal dari sejak kecil.

Sumber: Okezone