Pilar Cahaya Unik Terlihat di Langit Sulu, Filipina, Hebohkan Warganet

Okezone
 Okezone - Mon, 08 Jul 2019 14:01
 Dilihat: 497
Pilar Cahaya Unik Terlihat di Langit Sulu, Filipina, Hebohkan Warganet

WARGANET lokal membagikan foto-foto kemunculan tiang cahaya misterius di langit malam Provinsi Sulu, Filipina. Ini adalah kemunculan kedua fenomena alam yang oleh warga lokal disebut sebagai "Lansuk-Lansuk", yang berarti lilin, itu dalam sebulan terakhir.

GMA News melaporkan bahwa penampakan fenomena langit itu disaksikan oleh warga pada 30 Juni 2019. Selama setahun terakhir, warga telah beberapa kali menyaksikan kemunculan cahaya misterius tersebut.

Menurut kepercayaan di Sulu, cahaya-cahaya itu bisa menandakan peristiwa yang tidak menyenangkan atau sebaliknya - membawa keberuntungan bagi mereka yang melihatnya. Laporan GMA News yang dilansir Sputnik menyebutkan bahwa kemunculan terakhir cahaya itu berlangsung selama beberapa menit saja.

Berdasarkan penjelasan ilmiah yang umum, pilar cahaya tersebut bukanlah peristiwa atmosfer yang langka. Fenomena ini biasanya terjadi ketika partikel-partikel es dataran tinggi hadir di atmosfer Bumi. Kristal-kristal es kecil ini memantulkan cahaya matahari atau bulan. Kadang-kadang, cahaya buatan dari kota akan menyebabkan fenomena indah.

Sumber: Okezone