Penuturan Bocah Pemulung Kabur dari Rumah hingga Viral Diisukan Tewas Kelaparan

Okezone
 Okezone - Mon, 19 Aug 2019 23:31
 Dilihat: 643
Penuturan Bocah Pemulung Kabur dari Rumah hingga Viral Diisukan Tewas Kelaparan

DEPOK - Dunia media sosial tengah dihebohkan kabar viral seorang bocah pemulung yang diisukan tewas di pinggir jalan karena kelaparan dan kedinginan di wilayah Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Bocah bernama Dedi Putra Anggara (12) itu ternyata ditemukan masih hidup dan dalam keadaan sehat walafiat.

Baca juga:Sempat Viral, Ini Sosok Bocah Pemulung yang Dikabarkan Meninggal

Saat ditemui di rumahnya, kawasan Jalan Nusantara, RT 05 RW 14, Pancoran Mas, Angga mengaku kabur dari rumah lantaran kerap kali dimarahi ibunya Dewi oktaviani (42).

"Saya kabur dari rumah karena suka diomelin di rumah sama mamah," ucap Angga ketika berbincang dengan Okezone, Senin 19 Agustus 2019.

Tidak hanya kerap dimarahi oleh ibunya, Angga meninggalkan rumah karena ada alasan lain. Salah satunya, membantu orangtua mencari uang dengan cara memulung botol bekas dan kardus.

"Angga kabur dari rumah terus cari duit. Angga mulung di Parung Bingung, Sawangan. Duitnya buat makan," tutur dia.

Baca juga:Ini Kronologi Penemuan Bocah Pemulung yang Diisukan Tewas Kelaparan

Terkait video viral itu, Angga bercerita ada sejumlah orang yang membangunkan dan memvideokan ketika dia tertidur di tepi jalan pada Juli lalu. Tidak disangka, rupanya video tersebut viral dan menyebutkan Angga meninggal karena kelaparan serta kedinginan.

"Kecapekan, Angga tidur. Ada yang videoin di dekat Sekolah Alam Parung Bingung. Soalnya habis mulung seharian, enggak tahu kalau video itu ramai kayak gini," ungkap dia.

Sumber: Okezone