Panglima: Kekuatan Negara Ada di Tangan TNI-Polri, Jangan Lagi Mementingkan Ego Sektoral!

Okezone
 Okezone - Wed, 31 May 2023 03:10
 Dilihat: 110

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan bahwa kekuatan negara ada di tangan TNI-Polri. Untuk itu sinergitas TNI-Polri harus terus dibangun dan tidak mementingkan ego sektoral.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI saat memberikan pembekalan kepada para Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimen Polri dalam kegiatan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2023, bertempat di Graha Widya Dirgantara Sesko AU, Lembang, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).

"Tidak usah diingkari lagi, kekuatan negara ada di tangan TNI-Polri. Kalau TNI Polri dibuat pecah, TNI-Polri dibuat tidak menyatu, itulah harapan orang-orang yang tidak suka dengan keutuhan Negara dan tidak suka dengan kedaulatan Negara. Makanya dari awal saya harapkan, sinergitas TNI Polri ini harus terus dibangun. Jangan lagi mementingkan ego sectoral, tidak ada gunanya. Kepentingan negara yang lebih besar. Kepentingan negara ditangan kalian," ucap Panglima TNI.

BACA JUGA:

Panglima ke Perwira TNI: Jangan Khianati Tugas untuk Kepentingan Pribadi!

Laksamana Yudo mengatakan, kepentingan yang lebih besar dari ego sektroral adalah kepentingan negara. TNI punya tugas untuk menjaga keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa dan tumpah darah. Hal itu sama seperti Polri sebagai pelindung masyarakat dan penjaga Kamtibmas,"

Dia juga menjelaskan bahwa PKB merupakan kegiatan sinergitas TNI-Polri yang sangat bagus yang diperlihatkan. Sinergitas TNI-Polri tentunya menjadi kekuatan yang besar.

"Ini kalau masyarakat/rakyat melihat TNI-Polri bersatu seperti ini, mereka akan merasakan getaran yang tinggi, akan merasakan bahwa kedaulatan dan keamanan negara terjaga. Siapapun apabila melihat ini pasti bergetar jiwanya, ini kebanggaan kita semuanya," ucapnya.

BACA JUGA:

Panglima TNI berharap bersatu padunya TNI Polri ini bukan hanya terjadi di Seskoau atau bukan di Lemdik (Lembaga Pendidikan) saja tapi sinergitas TNI-Polri bisa dilaksanakan dan diimplementasikan di lapangan penugasan.

"Kalian inilah yang akan menjadi pejabat-pejabat negara kedepan. Setelah sekolah ini, setelah Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoa Angkatan, kalian akan memimpin pasukan, akan memimpin sebagai Pangkotama, Kapolda di suatu daerah akan selalu bersama-sama seperti ini. Apabila diciptakan situasi kondusif seperti ini dengan sinergi TNI-Polri, TNI-Polri bersatu seperti ini, saya yakin negara ini akan terjaga," lanjutnya.

Sumber: Okezone