Viral Prajurit TNI Ngamuk, Panglima : Tak Ada Prajurit yang Lolos dari Hukum

Okezone
 Okezone - Wed, 08 Mar 2023 11:45
 Dilihat: 191
Viral Prajurit TNI Ngamuk, Panglima : Tak Ada Prajurit yang Lolos dari Hukum

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan tidak ada prajurit TNI yang bisa lolos dari jerat hukum. Hal itu disampaikan terkait video viral seorang prajurit TNI yang ngamuk gegara perselisihan dengan pengendara mobil di Jalan MH Thamrin, Kota Semarang, pada Jumat 3 Maret 2023.

"Jadi yang di YouTube itu pasti diproses hukum. Tentunya karena pelanggarannya di wilayah hukum Denpom Semarang, ditangani oleh Denpom Semarang," kata Yudo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).

"Jadi tidak ada Prajurit TNI yang lolos atau lepas dari hukum. Pasti akan diproses hukum. Kemarin sudah ditangkap dan sudah dilaksanakan proses hukum," sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro, Kolonel Bambang Hermanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Menurut dia, dari hasil klarifikasi oknum anggota Kodim 0733 tersebut diketahui peristiwa itu bermula ketika kedua pengendara itu melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Gajah Mada.

Sebuah mobil Toyota Sienta bernomor polisi H 1531 HS yang dikendarai seorang pria berinisial NH menghalangi laju Honda Freed yang dikendarai ES.

Karena merasa laju kendaraannya dihalangi, ES kemudian menegur NH saat kedua kendaraan berbelok ke Jalan MH.Thamrin. ES yang emosi sempat mengambil sangkur yang merupakan kelengkapan pakaian dinasnya.

Sumber: Okezone