Netizen Tanya Kapan BLT Rp1,2 Juta Cair ke Rekening Bank Swasta?

Okezone
 Okezone - Wed, 02 Sep 2020 01:51
 Dilihat: 680
Netizen Tanya Kapan BLT Rp1,2 Juta Cair ke Rekening Bank Swasta?

JAKARTA - Pekerja dengan rekening bank swasta dikabarkan sudah mendapat pencairan Bantaun Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji Rp1,2 juta. Sebelumnya, pencairan bantuan sosial (bansos) baru diberikan kepada pekerja yang memiliki rekening bank negara seperti BNI hingga Bank Mandiri.

Informasi soal cairnya subsidi gaji disampaikan masyarakat melalui akun media sosialnya. Dalam Twitter Halo BCA, para nasabahnya banyak yang menanyakan kapan BLT dari pemerintah dicairkan?

Baca Juga: BLT Pekerja Tahap II Segera Cair, 3 Juta Nomor Rekening Diterima Kemnaker

"Rekening BCA untuk BLT cair kapan ya? tanya @dn*wly, dikutip Okezone dari Twitter Halo BCA, Rabu (2/9/2020).

"@HaloBCA min saya dapat info BLT BPJS sudah ada yang cair dari BCA apakah memang hari ini. Kok saya belum ada yang min? tanya @r*ky_b*chd*m.


Admin Halo BCA pun memberikan tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

"Bapak/Ibu pelanggan kami informasikan bahwa untuk rekening-rekening BCA yang digunakan nasabah dan terverifikasi oleh BPJS dan Kementerian Tenaga Kerja, maka Himbara akan mengkreditkan dana BLT tersebut menggunakan jalur *SKNBI/ LLG Incoming," tulis Halo BCA.

Baca Juga: Ingat, Tak Dapat Transferan BLT Rp2,4 Juta Bisa Lapor ke Sini

Meski demikian, ada juga salah satu netizen yang mengaku sudah menerima BLT tersebut. "Saya sudah cair jam 12 siang tadi mas," tulis @*n*tr*03.

"Saya sudah cair via bank BCA, kalau anda belum cair mungkin bertahap sabar. Saya berdoa agar secepatnya cair BLT BPJS. Amin," tulis @idr*s69087536

Sumber: Okezone