BLT Rp1,2 Juta Ditransfer ke 10,4 Juta Pekerja, Netizen: Saya Enggak Cair

Okezone
 Okezone - Fri, 27 Nov 2020 05:02
 Dilihat: 477
BLT Rp1,2 Juta Ditransfer ke 10,4 Juta Pekerja, Netizen: Saya Enggak Cair

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan kembali menyalurkan Bantuan Subsisdi Gaji atau Upah (BSU) kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Penyaluran BLT subsidi gaji termin kedua pun sudah memasuki tahap kelima.

Dikutip dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Jumat (27/11/20), berdasarkan data terbaru per 25 November 2020, penyaluran BLT subsidi gaji termin kedua sudah mencapai 10.485.136 pekerja.

Baca Juga: Senang Bukan Kepalang, Cerita Ade Bos Warung Kelontong Dapat BLT Rp2,4 Juta

Namun, beberapa pekerja mengaku belum juga menerima bantuan tersebut. Hal itu pun diungkap dalam kolom komentar instagram Kementerian Ketenagaankerjaan.

Para pekerja mengeluhkan BLT subsidi gaji termin kedua yang tak kunjung cair. Akun instagram dengan nama @ntukazep mengeluhkan BLT subsidi gaji termin kedua belum juga masuk ke rekeningnya.

"Termin 1 saya cair...termin 2 ini saya gk cair2..bank BTN," tulisnya, di kolom komentar Instagram @kemnaker.

Komentar lain juga disampaikan oleh akun @nengsiahmadi yang meminta respon, sebab tidak juga mendapatkan BLT subsidi gaji.

Baca Juga: BLT Rp1,2 Juta Cair tapi Belum Terima, Coba Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

"Tlong dong respon nya mengapa BSU punya suami saya dri termin 1 sampai sekarang belum cair..," tulis akun @nengsiahmadi.

Sumber: Okezone