Mengenal Philo dan Caladium, Tanaman Hias yang Viral Ditukar Mobil Ratusan Juta

Okezone
 Okezone - Mon, 16 Nov 2020 04:00
 Dilihat: 819
Mengenal Philo dan Caladium, Tanaman Hias yang Viral Ditukar Mobil Ratusan Juta

Suatu video viral menggegerkan netizen. Di video itu, seorang pencinta tanaman hias rela menukar mobilnya dengan dua jenis tanaman yaitu Philo dan Canadium.

Bila dilihat lebih jauh, jumlah tanaman yang ditukar sebanyak 4 pot dengan 1 pot berukuran besar. Jika dikalkulasikan ke dalam rupiah, satu pot tanaman itu bisa dihargai Rp25 juta, jika harga jual mobil tersebut Rp100 juta.

Hal yang tidak masuk akal memang tapi, begitu informasi yang coba disampaikan video tersebut. Kejadian itu terjadi di Kediri, namun belum ada yang memastikan bahwa itu momen sungguhan, bukan hanya rekayasa untuk menaikan harga tanaman hias.

Baca Juga : Viral Tanaman Hias Ditukar Mobil Ratusan Juta, Netizen Heboh!

Di sisi lain, Okezone coba mencari tahu kedua jenis tanaman yang dinilai langka dan berharga jual tinggi. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

1. Philo


(Foto : klikhijau.com)

Philodendron selloum yang ada di video memiliki istilah atau nama lain yaitu philodendron jari. Nama tersebut muncul karena bentuk daunnya yang mirip dengan jari-jari manusia.

Pemanfaatan tanaman hias ini biasanya untuk dekorasi pesta pernikahan. Selain itu, tentu bisa juga jadi tanaman hias yang bisa mempercantik rumah Anda.

Sumber: Okezone