Mahasiswa Kedokteran Hilang saat KKN di Ngawi Jadi Viral

Okezone
 Okezone - Fri, 31 Aug 2018 08:22
 Dilihat: 495
Mahasiswa Kedokteran Hilang saat KKN di Ngawi Jadi Viral

SOLO - Widhiandra Aulia, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dikabarkan menghilang dan putus kontak dengan keluarga sejak Minggu 26 Agustus 2018 lalu. Hingga hari ini keberadaan mahasiswa yang biasa disapa Andra ini tidak terpantau.

Kabar menghilangnya Andra ini setelah menjadi viral di medsos. Di mana mahasiswa asal Jakarta ini menghilang usai menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama timnya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Ketua UP KKN UNS, Rahayu saat dikonfirmasi Okezone mengatakan, Andra atau Widhiandra Aulia ini hilang kontak bukan saat menjalani KKN di Ngawi. Menurut dia, mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS ini telah menyelesaikan seluruh program KKN di Ngawi. Bahkan Andra pun juga sudah menyerahkan semua laporan pada teman-temanya.

"Baru, dua hari pasca penarikan KKN dari Ngawi, dia dikabarkan hilang. Kalau KKN dia ikut. Terus Kepala desa di mana dia KKN juga bilang kalau Andra juga ikut," jelas Rahayu saat dihubungi Okezone, Jumat (31/8/2018).

Widhiandra Aulia, mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS dikabarkan menghilang (foto: Ist)

Sebelum menjadi viral, pihak kampus telah melakukan pengecekan pada teman-teman KKN Andra. Dari hasil pengecekan diketahui Andra sempat menyampaikan hasil laporan dan tugas-tugasnya pada rekan-rekannya.

"Bahkan Andra sempat bilang laporan sudah akan selesai dan tanggungjawab sudah diberikan pada teman-temannya. Supaya suatu saat dia tidak bisa dikontak, sudah selesai tugasnya," papar Rahayu mengutip dari keterangan kawan Andra.

Selama dikabarkan hilang kontak, pihak UNS sendiri berupaya untuk menghubungi nomor telepon Andra. Namun hingga hari ini tidak bisa dihubungi.

"Ya akhirnya kita mencari tahu dari teman-teman satu timnya di KKN," tuturnya.

Andra diketahui pulang dari KKN pada 23 Agustus 2018 bersama seluruh tim KKN yang bertugas di Ngawi. Besar kemungkinan, ungkap Rahayu, Andra tidak hilang, tapi pulang ke Jakarta.

Sumber: Okezone