Laki atau Perempuan? Gender Atlet Lari Ini Jadi Kontroversi Netizen

Okezone
 Okezone - Sun, 01 Sep 2019 05:35
 Dilihat: 373
Laki atau Perempuan? Gender Atlet Lari Ini Jadi Kontroversi Netizen

TIDAK semua perempuan ingin berpenampilan anggun dan feminim. Banyak juga perempuan yang ingin tampil tomboy dan mirip pria. Tapi, tidak selamanya berpenampilan maskulin mendapat pujian.

Baru-baru ini, peraih medali perak di nomor 400 meter putri di Kejuaraan Daqing, Provinsi Heilongjiang, dikritik netizen.

Kala itu Liao Mengxue dan Tong Zenghuan berhasil finis di tempat pertama dan kedua dengan catatan waktu 53,25 detik dan 53,35 detik. Sejak saat itulah para netizen mempertanyakan gender kedua atlet tersebut karena penampilan spektakulernya.

Beberapa netizen menganggap Liao dan Tong terlihat adalah laki-laki. Bahkan seorang netizen lainnya berkomentara bahwa suara mereka berdua terdengar sangat jantan saat diwawancarai awak media. Ternyata, ini bukanlah pertama kalinya gender kedua atlet ini dipertanyakan netizen.

Keberhasilan mereka di Kejuaraan Atletik Nasional pada Juli 2019 di Shenyang, juga menarik komentar para netizen. Kala itu mereka mengambil bagian dalam estafet 4x400 meter dan berhasil meraih medali emas. Di saat bersama pula Liao berhasil meraih kemenangan di nomor 400 meter, sementara Tong meraih medali perunggu.

Keduanya juga pernah berkompetisi bersama dengan rekan setim Hunan dalam kategori 4x400 meter He Wei untuk China dalam acara IAAF World Relay Championship di Yokohoma, Jepang pada Mei 2019. Kala itu beredar sebuah video Youtube di saat Liao sedang diwawancara usai balapan di Yokohama.

Sumber: Okezone