Kucing Tanpa Mata dan Bulu Viral, Apa Sebabnya?

Okezone
 Okezone - Wed, 16 Sep 2020 01:01
 Dilihat: 489
Kucing Tanpa Mata dan Bulu Viral, Apa Sebabnya?

Seekor kucing tanpa mata dan tidak berbulu telah menarik perhatian para netizen di media sosial. Bahkan kucing unik ini telah menjadi profil Instagram yang menggemaskan.

Kucing unik ini bernama Jasper. Awalnya ia lahir dilengkapi dengan kedua bola mata yang normal. Sayangnya kedua bola mata jasper harus dikeluarkan setelah terserang ulkus kornea.

Mata pertama diangkat kembali pada 2013, sementara mata keduanya diangkat lima tahun kemudian yakni pada 2018. Usai melakukan prosedur pengangkatan bola mata Jasper pun tidak lagi kesakitan.

"Bagi mereka yang tidak tahu cerita Jazzy (Jasper), dia diadopsi pada usia 2 tahun dan tampak sehat. Setelah beberapa tahun dia didiagnosis dengan FHV (virus herpes kucing). Kemudian pada November 2013 ia terserang ulkus kornea di mata kanannya," tulis pernyataan di Instagram, melansir dari VT, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga : 5 Gaya Hijab Ayu Ting Ting, Cantik dan Natural Banget

Kondisi penyakit yang dialami Jasper sangat buruk sehingga ia membutuhkan pengangkatan sebagai satu-satunya pilihan. Setelah diangkat satu matanya, kucing itu terus menjadi bahagia dan sehat.

"Hingga September 2018 ketika Jasper mengalami ulkus kornea pada sebelah matanya yang tersisa. Sekali lagi ia mengalami kondisi yang sangat buruk dan pengangkatan adalah satu-satunya pilihan," lanjutnya.

Sumber: Okezone