Kreativitas yang Viral Selama di Rumah Aja

Okezone
 Okezone - Thu, 30 Apr 2020 09:33
 Dilihat: 644
Kreativitas yang Viral Selama di Rumah Aja

KREATIVITAS memang tidak ada habisnya. Selama setiap orang #dirumahaja ada beberapa kreativitas yang ditunjukkan di berbagai platform media sosial yang menjadi viral dan diikuti oleh para followersnya. Ada yang menyentuh, lucu, menantang dan ada juga yang mendorong para followers untuk membantu sesama.

Berikut beberapa kreativitas digital yang viral selama pandemi :

1. Lagu 'Di Rumah Aja' Eka Gustiwana

Komposer Eka Gustiwana membuat sebuah karya viral yang memiliki pesan mulia. Ia membuat aransemen lagu berjudul 'Di Rumah Aja' dalam 42 bahasa daerah. Seru banget deh, dengerin masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke mengingatkan kita untuk di rumah aja lewat bahasa daerah masing-masing.

2. #Passthebrushchallenge

Challenge yang dipopulerkan lewat aplikasi TikTok ini biasa dilakukan sama beberapa teman satu kelompok kamu. Video #passthebrushchallenge tersebut awalnya memperlihatkan wajah polos seseorang tanpa make up. Setelah brush menyentuh wajah dan kamera ponsel, orang tersebut berubah dengan tampilan wajah yang sudah dirias. Setelah itu, jatuhkan brush seolah diberikan kepada orang lain untuk melakukan hal serupa.

3. Meses roti challenge

Viral pertama kali di twitter, beberapa akun mulai membuat gerakan unik dengan men-share foto roti mereka yang diolesi meses berjajar rapi. Lama-lama, kegiatan menabur meses dengan rapi berubah bentuk jadi menata meses seperti lukisan. Bahkan beberapa official account e-commerce dan BUMN membuat meses versi mereka yang bergambarkan logo perusahaan!

4. #MasternyaDirumahAja

Kalau challenge ini mengajak kamu untuk merekam video berdurasi 6 detik yang menunjukkan keahlian kamu selama di rumah. Keahlian baru ini bisa membuat kamu jadi 'master' dalam bidang tersebut. Challenge yang merupakan inisiatif dari Semen Tiga Roda ini bertujuan untuk memberi donasi pada tukang bangunan dalam setiap video yang di-share. Selain bisa memotivasi orang untuk jadi 'master' hal baru di rumah, kita juga bisa sekalian berdonasi untuk mereka yang membutuhkan! Untuk ikutan Challenge ini kamu bisa lihat di masterumah.id.

Kalau kamu, ide kreatif apa yang udah kamu lakuin selama di rumah?

(cm)

Sumber: Okezone