Kenapa Pinjam Dulu Seratus Viral? Simak Faktanya

Okezone
 Okezone - Thu, 19 Oct 2023 02:15
 Dilihat: 210

KENAPA pinjam dulu seratus viral? Sebuah ungkapan yang sering kali dibahas di sosial media (medsos) seperti seperti Instagram, X atau Twitter, dan juga TikTok.

Bahkan, ungkapan itu pun ramai dibahas ketika Mahalini manggung di salah satu acara, di mana penonton mengatakan hal itu. Bukannya marah, kekasih Rizky Febian itu justru memberikan uang seratus pada sang penonton.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah kenapa pinjam dulu seratus viral? Simak faktanya yang ditulis berdasarkan penelaahan berbagai konten di medsos, Kamis (19/10/2023).

Berdasarkan sejumlah kisah yang diceritakan warganet di medsos, pinjam dulu seratus merupakan kondisi sosial yang banyak dialami oleh masyarakat. Seringkali ada seorang teman atau kerabat yang tidak begitu akrab menghubungi kita secara tiba-tiba, dan pada akhirnya mereka meminjam uang.

Kalimat yang sering digunakan adalah "pinjam dulu seratus, nanti kuganti". Faktanya, kebanyakan dari si peminjam uang ini tidak mengembalikan uang yang dipinjam, saat ditagih pun mereka menjadi lebih galak dari pada si empunya uang seratus itu.

Hingga akhirnya, muncul banyak konten video dan juga meme yang menunjukkan bahwa kalimat "pinjam dulu seratus" adalah kalimat yang horror. Seperti video sumur terdalam di dunia, bahwa dari dalam sumur terdengar suara yang mengerikan yang ternyata suara itu "pinjam dulu seratus".

Juga konten bisikan yang ternyata bisikannya berisi "pinjam dulu seratus". Dan masih banyak lagi konten di medsos yang bertemakan "pinjam dulu seratus". Bahkan, ada juga kalimat pinjam dulu seratus yang diperhalus, seperti "agar silaturahmi tidak terputus, pinjam dulu seratus".

Yang terbaru, konten ini juga dibuat oleh para pembalap MotoGP saat mereka mengaspal di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu. Fabio Quartararo, Francesco Bagnaian dan Maverick Vinales, mengatakan "biar balapan mulus, pinjam dulu seratus" dan mereka bertiga menjadi juara di GP Mandalika.

Demikianlah informasi dan penjelasan mengenai kenapa pinjam dulu seratus viral, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Sumber: Okezone