Keluhkan Pelayanan KRL, Netizen: Petugas Keamanan Tak Tegas dan Laju Kereta Tak Lazim

Okezone
 Okezone - Tue, 26 Jan 2021 04:37
 Dilihat: 213
Keluhkan Pelayanan KRL, Netizen: Petugas Keamanan Tak Tegas dan Laju Kereta Tak Lazim

JAKARTA - Pagi tadi, Selasa (26/1/2021) sejumlah netizen mengeluhkan pelayanan KRL. Selain karena petugas keamanan yang tak tegas, mereka juga mengeluhkan jalannya KRL.

Keluhkan ini diungkapkan sejumlah warga net melalui akun twitter mereka pribadi. Dengan mencuit dan memention akun resmi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), keluhan dilontarkan warga net.

"Min @CommuterLine , ini rute nambo angke gerbong perempuan rame banget ibu ibu pada cerita. Security ada tapi gak ditegur. Btw, ini kereta nambo yang berangkat dari st.cibinong jam 9.26am," kata @dearkajo sembari memperlihatkan postingan foto dalam gerbong.

Baca Juga: Baku Hantam di KRL Bogor-Jakarta, Ada Nada Ancaman "Gak Tau Siapa Gue, Gue Bunuh Lu"

Ketidaktegasan petugas keamanan juga diungkapkan oleh petugas akun twitter, @Mr_Hanwi yang mengeluhkan petugas membiarkan penumpang muda menggunakan kursi prioritas yang semestinya digunakan untuk ibu hamil, lansia, dan yang membawa anak.

Baca Juga: Pria yang Ngamuk di KRL Gara-gara Temen Ceweknya Dilirik Orang Diturunkan di Stasiun Tanjung Barat

"Dear petugas di dalam @CommuterLine relasi Tangerang - Duri yang nyuruh gw buat bediri dan ngasi duduk ke bapak2 padahal depan mata ada kursi prio yg diduduki oleh penumpang non prio," cuitnya diamini sejumlah nitizen lainnya.

Sementara itu, tak hanya soal petugas dalam gerbong. Nitizen juga mengeluhkan perjalanan kereta yang dianggap tak biasanya. Pengereman oleh masinis membuat sejumlah penumpang nyaris terjatuh di rangkaian KRL 1075.

Sumber: Okezone