Keluhkan AC di KRL Tak Dingin, Netizen: Gerah!

Okezone
 Okezone - Wed, 23 Jun 2021 04:48
 Dilihat: 225
Keluhkan AC di KRL Tak Dingin, Netizen: Gerah!

JAKARTA - Penumpang kereta rel listrik (KRL) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengeluhkan kondisi gerbong KRL yang panas di ruas lintas Bekasi kota. Menurutnya, kondisi ini membuat dirinya kepanasan dan gerah saat berada di dalam gerbong.

Hal itu diungkapkan @ArifNugroho_tpm saat memposting dirinya berada di gerbong KRL, Rabu (23/6/2021) pagi tadi.

"KA 1361 Bekasi Kota, msh gerah saat masuk. AC g diservis, bahkan d gerbong 2, kipas angin pun mati Mana komitmen @CommuterLine dlm melayani penumpang," ucapnya sembari memposting sebuah foto.

Baca Juga: Deretan Kasus Pelecehan Seksual di KRL, Kenali Modusnya!

Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana kondisi gerbong krl yang cukup renggang dan penumpang yang duduk tetap menjaga prokes. Mereka terlihat duduk terpisah dan tidak saling berdempetan dan berhimpit.

Meski demikian dalam foto juga terlihat bila kipas pendingin udara tak menyala, rambut lepek salah satu penumpang terlihat dalam foto menandakan kondisi gerbong panas.

Meski demikian, si akun menceritakan bahwa kejadian ini bukanlah kali pertama. Dirinya mengaku telah dua kali mengalami hal serupa dalam dua minggu terakhir.

"Di KA 1361 dan gerbong yg sama Lebih bagus lagi kalo AC yg dioptimalkan kinerjanya, g perlu kipas angin. Jg untuk KA commuter yg lain, di jalur yg lain," tambahnya.

Baca Juga: Sekelompok Orang Lempari KRL dengan Batu di Stasiun Kampung Bandan

Sementara itu, melalui akun resminya, @CommuterLine mengungkapkan permintaan maafnya atas ketidaknyamanan ini. Mereka mengaku akan melakukan pengecekan terhadap kondisi itu.

"Selamat pagi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini kami terus berupaya untuk selalu memberikan fasilitas dan pelayanan yang aman dan nyaman. Terkait AC kurang optimal akan kami lakukan pengecekan di KA 1361 (Bekasi-Jakarta Kota). Tks," cuitnya melalui akun Twitter.

Sumber: Okezone