Kasus Fortuner Tabrak Brio yang Sempat Viral Berakhir Damai

Okezone
 Okezone - Fri, 17 Feb 2023 07:07
 Dilihat: 260
Kasus Fortuner Tabrak Brio yang Sempat Viral Berakhir Damai

JAKARTA - Kasus pengerusakan yang dilakukan pengemudi mobil Fortuner, Giorgio Ramadhan terhadap Ari Widianto yang mengendarai Honda Brio, di kawasan Senopati, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang sempat viral di media sosial berakhir dengan damai.

Pasalnya, pelaku dan korban telah sepakat untuk saling memaafkan.

"Saya dan Giorgio sepakat untuk berdamai sehingga saya mencabut laporan kepolisian, saya mengajukan restorative justice," ujar Ari Widianto pada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Korban berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya, termasuk kepolisian yang menangani kasusnya tersebut. Pencabutan laporan tersebut didasarkan pada alasan kemanusiaan.

Ari juga telah meminta agar kasusnya itu diselesaikan secara restorative justice lantaran telah adanya kesepakatan damai. Adapun kesepakatan damai itu terjadi lantaran ada itikad baik dari pengemudi Fortuner, baik dengan permintaan maaf maupun ganti rugi atas kerusakan mobil miliknya.

"Ada iktikad baik dan dia sudah minta maaf pada saya dan keluarga, mengganti kerugian atas kerusakan, serta ada perjanjian saudara Giorgio tak akan mengulangi perbuatannya lagi," tuturnya.

Sumber: Okezone